Stayvacation di Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo

By Mayawa Gi - Maret 25, 2017



Pesatnya perkembangan pariwisata di Kota Solo membuka peluang lebar untuk bisnis perhotelan. Para investor tidak segan untuk membangun hotel di kota yang menjadi surga kuliner ini. Tak terkecuali jaringan hotel besar bertaraf internasional. Salah satunya adalah Swiss-Bell Hotel Internasional yang dengan lincahnya membangun hotel setinggi 12 lantai di lokasi yang sangat strategis di pusat Kota Solo. Hotel dengan nama Swiss-Belinn Saripetojo ini resmi diluncurkan pada tanggal 15 Desember 2015. Seperti apa ya hotel ini? Yuk, simak pemaparan Nirmala yang belum lama ini berkesempatan untuk stayvacation di Swiss-Belinn Saripetojo.






Lokasi Swiss-Belinn Saripetojo


Keunggulan dari Hotel Swiss-Belinn Saripetojo ini adalah lokasinya yang sangat strategis. Terletak di Jl. Slamet Riyadi, jalan utama di Kota Solo, hotel ini hanya beberapa menit ke pusat bisnis dan pemerintahan serta tempat-tempat wisata. Sebelumnya lokasi ini adalah sebuah bangunan pabrik es dari zaman kolonial Belanda pada tahun 1919 yang terkenal dengan air tanahnya yang baik dan layak dikonsumsi.
Jika menggunakan transportasi kereta api, dari Stasiun Purwosari kamu tinggal menyebrang jalan saja dan kamu sudah sampai ke hotel ini. Dekat kan? Atau kalau dari Stasiun Balapan, cukup berkendara sekitar 10 menit saja. Hotel Swiss-Belinn Saripetojo ini jaraknya sekitar 20 menit berkendara dari Bandara Internasional Adi Sumarmo. Lokasi yang strategis ini membuatnya menjadi pilihan akomodasi yang ideal untuk bisnis atau wisata.


Fasilitas Hotel Swiss-Belinn Saripetojo


Meskipun hotel ini berkategori bintang 3, namun fasilitas yang ditawarkan layaknya hotel bintang 4. Swiss-Belinn Saripetojo dilengkapi dengan Ballroom yang mampu menampung hingga 1.150 orang, 8 buah meeting room, BaReLo restaurant, kolam renang, fitness center, kids club dan Spa untuk memanjakan tamu. 

Lobby Swiss-Belinn Saripetojo
Fasilitas-fasilitas ini mayoritas terletak di lantai 5 dan saling terintegrasi sehingga lebih memudahkan untuk aksesnya. Dengan mengusung slogan Where Solo Wears a smile, hotel ini mencoba mengusung budaya dan keramahan Solo. Setiap tamu, mulai dari awal masuk hingga meninggalkan hotel, tetap dapat merasakan kehangatan sambutan dari para staff hotel. Kentalnya nuansa Keraton Solo pun dapat dilihat dari dekorasi dan pintu-pintu yang menghias lobby, ballroom dan meeting room.Fasilitas​​• Ballroom​​• 8 Ruang Pertemuan• Barelo (Bar, Restaurant, Lounge) • Laundry and Dry Cleaning• Kolam RenangFitness CentreSpa and Massage• Parkir Valet Parking

Kamar Swiss-Belinn Saripetojo

Swiss-Belinn Saripetojo menawarkan 137 kamar termasuk ruangan bebas rokok dan kamar untuk penyandang disabilitas. 


Superior Room Swiss-Belinn Saripetojo Solo


Diawali dari kamar Superior seluas 20 m2 yang mewah dan dilengkapi dengan fasilitas standar hotel bintang 3 bertaraf internasional.

Fasilitas kamar superior :- Steker yang terintegrasi- Akses internet Wi-Fi- Mini-bar- Kamar mandi dengan shower- Fasilitas pembuat kopi dan teh- LCD TV 42" dengan saluran satelit/ kabel- Sambungan telepon NDD/IDD- Kotak penyimpanan pribadi berukuran laptop


Deluxe Room Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Kamar Deluxe seluas 24 m2 yang dilengkapi dengan serangkaian fasilitas yang lengkap. Yang tersedia dengan pilihan tempat tidur queen dan twin untuk kenyamanan tidur Anda.
Fasilitas kamar Deluxe:- Steker yang terintegrasi- Akses internet Wi-Fi- Mini-bar- Kamar mandi dengan shower- Fasilitas pembuat kopi dan teh- LCD TV 42" dengan saluran satelit/ kabel- Sambungan telepon NDD/IDD- Kotak penyimpanan pribadi berukuran laptop


Grand Deluxe Room Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Kamar Grand Deluxe seluas 30 m2 yang lengkap dengan furnitur mewah serta dilengkapi dengan serangkaian fasilitas untuk kenyamanan Anda.
Fasilitas kamar Grand Deluxe :- Steker yang terintegrasi- Akses internet Wi-Fi- Mini-bar- Kamar mandi dengan shower- Fasilitas pembuat kopi dan teh- LCD TV 42" dengan saluran satelit/ kabel- Sambungan telepon NDD/IDD- Kotak penyimpanan pribadi berukuran laptop


Suite Room Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Untuk Anda yang ingin menikmati bersantai di kamar pribadi, Kamar Suite kami seluas 47 m2 menawarkan kamar yang luas dengan ruang tamu, lounge dan meja makan untuk membuat Anda merasa seperti dirumah sendiri.
Fasilitas kamar Suite :- Steker yang terintegrasi- Akses internet Wi-Fi- Mini-bar- Pengering rambut- Kamar mandi dengan shower dan bathtub- Fasilitas pembuat kopi dan teh- LCD TV 42" dengan saluran satelit/ kabel- Sambungan telepon NDD/IDD- Kotak penyimpanan pribadi berukuran laptop


Bar, Resto, and Lounge Swiss-Belinn Saripetojo Solo

 
Terletak di lantai 5, BaReLo adalah kombinasi dari bar, restaurant dan lounge. BaReLo dirancang untuk makan santai dalam interior gaya Jawa yang elegan. Menyajikan menu lokal dan internasional yang menyenangkan untuk sarapan prasmanan dan a la carte. Bar dan lounge area menawarkan berbagai makanan ringan dan minuman dalam suasana yang nyaman. Buka setiap hari dari 06:00 sampai 10:00, dan tersedia akses internet Wi-Fi. Untuk lebih lengkapnya tentang Barelo bisa disimak di link berikut ini http://nirmalamedia.com/2016/12/20/konsep-modern-atau-tradisional-indoor-or-outdoor-semua-ada-di-barelo-solo/

 
Indoor


Garden resto (itu tas siapa?)
 

Pengalaman Nirmala saat menginap di kamar deluxe 1109 Swiss-Belinn Saripetojo sangat berkesan. Pelayanan ramah dari mulai reservasi, check in, saat sarapan, sampai dengan check out. Kamarnya tidak terlalu luas, namun furniturenya bersih terawat dan terdapat cermin besar yang memberi kesan lapang. Makanannya cukup lengkap. Ada buah, salad, nasi liwet, roti, bubur ayam, dan beragam pilihan nasi putih serta lauk-pauknya.Sebelumnya Nirmala juga sempat berbincang dengan Bapak Faisal Tranggono, General Manager Swiss-Belinn Saripetojo. 

"Kami bersyukur keberadaan Swiss-Belinn Saripetojo Solo diterima dengan sangat baik oleh masyarakat, dimana dalam 1 tahun umur hotel ini kami diberikan kepercayaan sebagai salah satu hotel pilihan unutk menginap maupun mengadakan acara di kota Solo" kata Faisal. "Kami berharap untuk tahun kedua Swiss-Belinn Saripetojo Solo lebih maju lagi dalam meramaikan industry pariwisata di kota Solo dan sekitarnya” tambahnya lagi.

  • Share:
  • facebook

You Might Also Like

0 comments