Cara Mengajarkan Anak Gaya Hidup Sehat ala Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

By Mayawa Gi - Saturday, September 19, 2020

 


Saya banyak membaca keluhan para orang tua tentang sulitnya menerapkan gaya hidup sehat pada anak. Terutama masalah makan. Jangankan makan makanan yang sehat, bahkan banyak anak-anak yang sama sekali tidak mau makan. Jadwal makan akan menjadi drama yang seringkali menjadi pemaksaan orang tua yang mengharuskan anaknya makan.

Kondisi orang tua yang sudah kebingungan mencari berbagai cara agar gizi anaknya terpenuhi ini masih diperparah dengan suara-suara sumbang yang kerap terdengar. Yang nyinyirin anak kurus lah. Nyinyirin orang tua dibilang enggak bisa urus anak lah. Serta penghakiman lainnya, gak ada habisnya. Kesel!

Menjadi orang tua merupakan proses belajar yang tiada hentinya. Saya akan memastikan untuk terus menambah ilmu parenting agar bisa menjadi orang tua yang baik nantinya. Oleh karena itu, selain menyimak materi parenting yang serius, saya juga senang mengamati cara mendidik anak dari para pesohor.

Cara menyenangkan yang saya lakukan untuk belajar parenting adalah dengan menonton video dari para selebritas. Salah satunya adalah dengan menonton video keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di channel RANS Entertainment di Youtube. Saya bisa belajar bagaimana cara mereka mendidik anak mereka, Rafathar.

 

Momen Ulang Tahun Rafathar

Raffi Ahmad dan nagita Slavina atau akrab disapa Gigi dikaruniai anak laki-laki yang diberi nama Rafathar malik Ahmad. Tanggal 15 Agustus 2020 lalu menjadi momen ulang tahun Rafathar yang ke-5. Raffi dan Gigi memberikan kejutan ulang tahun tepat pada jam 12 malam.

Momen bahagia ini saya saksikan melalui video di channel Youtube RANS Entertainment yang berjudul “BONGKAR KADO RAFATHAR. SEMUANYA ADA DI SINI! DARI YANG KECIL SAMPAI YANG WOWWW!!!”. Video ini diunggah pada tanggal 16 Agustus 2020.

Video ini menampakkan keseruan dari perayaan ulang tahun Rafathar. Setumpuk kado dari kerabat dan rekan keluarga RANS Entertainment dibuka satu persatu. Sebagian besar berisi mainan kesukaan Rafathar dan ada juga sepatu untuknya. Rafathar tampak bersemangat menerima hadiah ulang tahunnya.

Banyak doa dan harapan baik yang dipanjatkan pada momen ulang tahun Rafathar ini. Salah satunya, Gigi berharap Rafathar agar tumbuh menjadi anak yang sehat. Hal ini juga diaminkan oleh Raffi Ahmad. Oleh karena itu, Raffi dan Gigi pun tidak main-main dalam mengajarkan Rafathar menerapkan pola hidup sehat.

 

Tips Mengajarkan Anak Menerapkan Gaya Hidup Sehat ala Raffi dan Gigi

Bagaimana sih caranya mengajarkan gaya hidup sehat pada anak? Apalagi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina merupakan pesohor yang sangat sibuk dalam kesehariannya. Berikut ini 3 poin yang bisa saya petik sebagai tips mengajarkan anak menerapkan pola hidup sehat ala Raffi dan Gigi.


1.      1. Kesehatan Keluarga Prioritas Utama

Saya berkaca, saya yang sok sibuk ini tentu tidak ada apa-apanya dibandingkan pasangan Raffi dan Gigi. Mereka itu pastinya sibuk sekali, bukan? Namun, apa sih yang dicari dari kesibukan itu? Tentu semua itu bukanlah sesuatu yang layak sampai mengorbankan kesehatan keluarga. Jadi, tanamkan dalam diri bahwa kesehatan keluarga merupakan prioritas utama.

Sibuk bukan menjadi alasan untuk mengabaikan keluarga. Apalagi di momen spesial seperti hari kelahiran, usahakan untuk menyempatkan diri menjalin waktu berkualitas bersama keluarga. Di sinilah kita bisa melangitkan harapan untuk mencapai keluarga yang sehat dan bahagia. Kenalkan anak pada gaya hidup sehat yang telah dijalani orang tua. Berikan teladan yang baik.


2.      2. Kenalkan Makanan Sehat Sejak Dini

Kebiasaan terbentuk sedikit demi sedikit dan akan menjadi karakter yang sulit diubah. Demikian juga dengan kebiasaan makan yang akhirnya menjadi pola makan sehari-hari. Anak-anak perlu dibiasakan untuk mengonsumsi makanan yang sehat sejak dini.

Hal ini penting agar selera makan anak dapat menyesuaikan dengan cita rasa makanan yang sehat. Anak juga akan lebih menyadari tentang pentingnya asupan nutrisi yang masuk ke tubuhnya. Jadi, anak akan mengerti bahwa ada konsekuensi yang akan dialami tubuhnya jika ia masih makan sembarangan.


3.      3. Pilih Makanan Sehat Bebas Bahan Berbahaya

Peran orang tua sangat penting untuk memilih makanan apa yang akan dikonsumsi anak. Anak-anak cenderung hanya memilih makanan yang terkesan enak tanpa mengetahui bahan-bahan apa saja yang terkandung dalam makanan tersebut. Orang tua wajib memastikan bahwa semua makanan yang masuk ke tubuh anak bebas dari bahan-bahan yang berbahaya.


Untuk mie instant, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memberikan rekomendasi untuk mengonsumsi Lemonilo. Mie instant Lemonilo ini diproses dengan cara pemanggangan, bukan digoreng. Sehingga lebih sehat dan rendah kolesterol.

Mie Instan Lemonilo bebas bahan-bahan berbahaya seperti pengawet, pewarna dan perisa buatan, namun tetap menghasilkan rasa yang enak. Mie Instan Lemonilo merupakan solusi pertama yang Lemonilo hadirkan sebagai pilihan lebih sehat untuk keluarga Indonesia. Selain mie instant, sampai saat ini Lemonilo telah menghadirkan sekitar 40 varian produk sehat lainnya, termasuk bumbu-bumbu masak. 

Lemonilo sebagai brand healthy lifestyle consumer goods berbasis teknologi, terus berinovasi menghadirkan produk-produk makanan sehat dan alami untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat Indonesia. Diharapkan Lemonilo dapat menjembatani masyarakat Indonesia melakukan pola hidup yang lebih sehat dengan mudah, praktis, enak, dan terjangkau.



Alhamdulillah, pilihan saya berarti sudah tepat. Saya juga memilih mie instant Lemonilo seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Walaupun kadang-kadang saya masih mengonsumsi makanan sembarangan, setidaknya saya sudah berusaha memperbaiki pola hidup sehat perlahan-lahan. Nanti kalau sudah punya anak, saya bisa menularkan gaya hidup sehat ini juga.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah meninggalkan komentar