Tips Membuat Kreasi Coklat Tanpa Takut Sebabkan Gemuk

By Mayawa Gi - Januari 16, 2021

Banyak orang yang merasa lebih rileks dan juga tenang setelah makan coklat, memang tidak bisa dipungkiri jika seandainya makanan manis yang satu ini kaya akan beragam manfaat, termasuk diantaranya adalah membuat mood menjadi lebih baik, sehingga tidak heran jika seandainya ia banyak dikreasikan kedalam beragam jenis makanan dan juga minuman, serta selalu menjadi sajian favorit bagi anak-anak. Anda bisa membuat beragam hidangan nikmat yang dikreasikan dengan bahan satu ini.


Pict. Pixabay

Hanya saja juga tak bisa dipungkiri meskipun memberikan efek yang menenangkan, namun ada kalanya konsumsi cokelat, apalagi dalam jumlah yang banyak sering kali memberikan efek samping yang kurang menyenangkan, seperti diantaranya adalah bertambahnya berat badan. Namun jangan khawatir berikut ini diantaranya ada beberapa tips bagi Anda di dalam mengonsumsi kudapan yang satu ini, namun tidak takut untuk menambah berat badan, diantaranya adalah:

- Pakailah cokelat hitam, jenis cokelat ini sendiri memang sangat banyak, mulai diantaranya adalah cokelat susu, cokelat putih dan masih banyak lagi. Namun yang paling aman untuk dikonsumsi tanpa takut gemuk adalah dengan memilih cokelat hitam. Karena kandungan antioksidan yang ada di dalamnya lebih tinggi, ditambah juga ia sangat bagus untuk menjaga kesehatan jantung.

- Kombinasikan dengan buah-buahan, konsumsi coklat dengan buah ini termasuk salah satu yang dianjurkan, tanpa harus menambahkan gula ke dalamnya, mengingat bukan sebuah rahasia lagi jika kelebihan glukosa juga memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Untuk itu lebih baik mengkombinasikannya dengan yang lain seperti buah-buahan.

- Kombinasikan dengan yogurt, selain buah, maka varian lain yang dapat dicoba adalah mengkombinasikan antara cokelat dengan yogurt, kreasi yang tidak kalah nikmat dengan beragam manfaat untuk kesehatan. Termasuk juga aman karena tidak akan menambah berat badan Anda.

Pict. Pixabay

Coba sendiri membuat menu nikmat yang tidak akan menambah berat badan seperti di atas. Beli bahan baku dengan harga coklat bubuk berkualitas ini bisa dilakukan secara online mudah sekali, diantaranya adalah lewat Tokowahab.

  • Share:
  • facebook

You Might Also Like

0 comments