ASUS Zenfone 9: Smartphone Ringkas Bikin Makin Percaya Diri Menyambut Peluang

By Mayawa Gi - Desember 17, 2022

Review Asus Zenfone 9

Jika kamu ingin membeli ponsel terbaik dan berkualitas, maka wajib membaca review Asus Zenfone 9 dalam artikel ini. Mengapa? Karena merek Asus dengan tipe Zenfone 9 termasuk ponsel flagship yang menjadi unggulan di Indonesia.

Mempunyai ukuran ringkas serta banyak fitur yang disematkan di dalamnya, mungkin akan membuat kamu ingin membelinya. Apalagi harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

Review Asus Zenfone 9

Review Asus Zenfone 9: Desain, Fitur, Performa, Serta Kamera Terbaiknya

Sayang untuk dilewatkan apalagi akan menjadi produk langka. Terakhir ada merek Apple yang diketahui tidak akan lagi merilis ponsel mini. Simak pada ulasan selanjutnya untuk mengetahui tentang ponsel ini secara detail.

Desain

Review Asus Zenfone 9 pertama dimulai dari segi desainnya. Dari segi ukuran Asus Zenfone 9 memang tergolong ringkas yang mana hanya berukuran 146 x 68,1 x 9,1 mm. Sedangkan untuk bobotnya yakni 169 gram.

Meskipun begitu, Hp yang menjadi flagship dari Asus ini dibuat secara khusus dengan tekstur yang halus seperti kain. Untuk materialnya memakai bahan polikarbonat pada sisi belakangnya.

Sisi belakangnya berbentuk flat dengan frame berbahan metal. Kamu bisa memilih beragam warna seperti Moonlight White, Midnight Black, Starry Bleu, dan Sunset Red jika tertarik membelinya.

Kelebihan lain dari segi desain yakni Asus Zenfone 9 mempunyai sertifikat IP68. Yang artinya ponsel unggulan Asus ini waterproof dan tahan debu. Jadi, kamu tak perlu cemas misalkan terjatuh ke dalam air atau ingin mengambil gambar ketika berenang. Akan tetapi, tidak dianjurkan untuk dijadikan sebagai action camera.

Review Asus Zenfone 9

Performa

Menyematkan RAM LPDDR5 dengan RAM sesuai pilihan dan penyimpanan UFS3.1 yang menyesuaikan RAM. Asus Zenfone 9 menggunakan chipset Snapdragon 8 plus dan Gen 1 terbaru. Jadi wajar jika kinerja ponselnya cukup bagus serta lancar meski digunakan untuk bermain game tinggi seperti Genshin Impact.

Baterai

Meski terlihat kecil, tetapi ponsel flagship ini mempunyai baterai dengan kapasitas 4.3000 mAh, lho. Cukup awet untuk digunakan dalam waktu 16 jam lebih tanpa pengisian daya.

Tidak hanya itu saja, kamu tidak perlu menunggu lama jika akan mengisi ulang daya. Karena Zenfone 9 mempunyai kecepatan pengisian hingga 30 Watt. Apabila dihitung jamnya, kamu hanya memerlukan waktu 1,5 jam sampai baterai benar-benar penuh 100 persen. Tentunya jika menggunakan charger bawaan.

Fitur

Jika bicara tentang fitur yang disematkan dalam ponsel unggulan ini, Zenfone 9 menggunakan sistem Android 12. Dimana untuk interface serta fiturnya sedikit terdapat modifikasi.

Sayangnya pihak ASUS sendiri belum menjanjikan untuk upgrade bisa lebih lama dari minimal 3 tahun yang mana seharusnya ditawarkan oleh Hp flagship. Meskipun begitu, terdapat fitur unik sebagai kelebihannya yaitu ZenTouch.

Fitur tersebut memungkinkan kamu cukup mengusap jari ke bawah maupun atas untuk menghidupkan ponsel. Juga berpindah aplikasi dari satu ke lainnya dengan cepat dan mudah.

Nah, jika kamu kesulitan menemukan pengaturan fiturnya, silahkan cari dengan nama lain yakni ‘Smart Key’. Karena nama fiturnya di ponsel berbeda dari klaimnya. Untuk pengguna pemula mungkin akan kebingungan mencarinya.

Selain fitur unik ZenTouch, Hp dari ASUS ini pun terdapat fitur One-handed Mode. Gunanya untuk memberikan kemudahan ketika dipakai meski hanya satu tangan. Lagi-lagi terdapat kekurangan yang mana fiturnya sangat sensitif, sehingga bisa aktif sendiri.

Kamera

Terakhir yang direview yakni kameranya. Sebuah ponsel tak lengkap rasanya jika tanpa kamera yang mumpuni karena zaman sekarang sudah menjadi hal penting. Bahkan ponsel murah sekalipun selalu menjadikan kamera sebagai keunggulannya.

Untuk Asus Zenfone 9, kamera yang disematkan tersedia 2 lensa pada bagian belakangnya. Yang utama yakni sebesar 50 MP, sedangkan satunya (ultrawide) 12MP dengan masing-masing mempunyai sensor Sony IMX 766 serta IMX363.

Nah, untuk kamera depannya memakai lensa ukuran lensa ultra wide belakang. Adapun sensornya yaitu Sony IMX 663.

Review Asus Zenfone 9

Bagaimana? Kamu mau membelinya setelah membaca review Asus Zenfone 9 dalam artikel ini. Jika dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya, harganya masih sangat terjangkau. Kamu dapat memilikinya hanya dengan uang 8 juta saja bila tertarik.

Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store.

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari.

  • Share:
  • facebook

You Might Also Like

0 comments