Launching Besok! Ini Spesifikasi ASUS Zenfone 9

By Mayawa Gi - November 16, 2022

Sebagai pengguna smartphone ASUS Zenfone sejak seri perdana, momen peluncuran produk baru selalu meletuskan gempita di hati saya. Penasaran banget  inovasi apalagi yang bakalan dihadirkan. Nah, sambil nunggu event launching ASUS Zenfone 9 tanggal 17 November 2022 besok, sini saya bisikin dulu gambaran spesifikasinya.

Asus Zenfone 9, Upgrade Maksimal untuk Performa Optimal

Asus Zenfone 9, Upgrade Maksimal untuk Performa Optimal

ASUS Zenfone 9 sudah menggunakan kamera belakang dual camera serta kamera depan yang sama-sama pro-grade. Terdapat teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization yang dibenamkan pada kamera utamanya. Jadi, rekaman yang dihasilkan bebas blur dan guncangan. Ini keren banget! 

Kamera utama memiliki resolusi 50MP dan memakai sensor flagship dari SONY IMX766 dengan aperture sampai F1.9 serta mampu merekam video 8K dengan kecepatan 24fps. Kamera kedua di belakang memiliki lensa ultra-wide dengan resolusi 12MP dengan sensor SONY IMX363 dengan aperture sampai F2.2 serta mampu merekam video 4K pada kecepatan 60fps dengan EIS dan pengoreksi distorsi secara real-time, serta merekam gambar makro dengan fokus sampai jarak 4cm.

Untuk kamera depan menggunakan sensor SONY IMX663 dengan aperture sampai F2.45 yang mampu merekam video 4K dengan kecepatan 30fps atau FHD dengan kecepatan 60fps yang disertai teknologi EIS.

ASUS Zenfone 9 dilengkapi prosesor flagship terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang lebih powerful. Chip anyar ini mampu mencapai CPU clock speed sampai 3.2 GHz, menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan sebelumnya. Smartphone ini juga dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage untuk meminimalisir potensi bottleneck. 

ASUS Zenfone 9 sudah menggunakan layar AMOLED yang mendukung refresh rate sampai 120Hz yang secara otomatis bisa berpindah ke 60, 90, dan 120Hz tergantung pada aplikasi atau konten yang sedang ditampilkan serta waktu respon 1ms. 

Untuk audio tidak mau kalah. Kerjasama yang sudah dijalin sejak project ROG Phone 3 dilanjutkan di Zenfone 9 ini, untuk menghasilkan kualitas audio yang impresif dari dua speaker linier yang didukung oleh smart amps dari Qualcomm AqsticTM dan jack audio 3.5mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru.

ASUS Zenfone 9 hadir sebagai smartphone yang compact cocok buat kamu yang memiliki mobilitas tinggi. Bentuknya yang ringkas namun tetap mengedepankan performa tinggi tentu dapat membantu aktivitasmu yang padat.

Untuk lebih detailnya tentang Spesifikasi ASUS Zenfone 9 bakalan aku tulis lengkap beserta review di blog ini. Tungguin, ya!






  • Share:
  • facebook

You Might Also Like

0 comments